Sukabumi Update

Lepas Peserta Situ Gunung Trail Run 2019, Marwan: Sukabumi Itu Seksi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamawi, menyambut baik gelaran bertajuk "Situ Gunung Trail Run For Nation" yang berlangsung di objek wisata Situ Gunung, Sukabumi pada Minggu (25/8/2019).

Kepada sukabumiupdate.com, Marwan menuturkan, melalui acara ini ada peluang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Tercatat, ada 416 peserta dari berbagai daerah dan kalangan yang mengikuti trail run. Marwan Hamami bahkan juga berharap gelaran tersebut bisa menjadi agenda tahunan Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Jembatan Situ Gunung Sudah Sangat Dikenal, BPR Sukabumi Minta Perbaikan Sarana

"Ini pengalaman pertama bagi Situ Gunung ada trail run, mudah-mudahan ini menjadi rutinitas atau kegiatan tahunan," kata Marwan Hamami di Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi.

Ia berpendapat bila digelar secara rutin setiap tahun, Situ Gunung Trail Run diharapkan bisa menjadi salah satu ikon pariwisata Sukabumi yang go international. "Sehingga ke depan kegiatan seperti ini menjadi event nasional ataupun internasional seperti di Bali," ucap Marwan Hamami bersemangat.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Dukung Promosi Wisata Lewat Situ Gunung Trail Run

Dari 416 peserta, 15 orang Warga Negara Asing. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Australia, Britania Raya, Jepang, Korea Selatan, Norwegia, Prancis, dan Thailand.

Marwan berpandangan jika ajang Situ Gunung Trail Run For Nation menjadi momentum untuk membangun sebuah destinasi olahraga bernuansa rekreasi. Mengingat, kondisi geografis di Kabupaten Sukabumi mempunyai dataran tinggi yang indah dan pesisir pantai selatan yang tak kalah menarik.

"Iya, selain sport tourism, pemandangan di sini juga seksi. Dari laut sampai daerah dataran tinggi. Saya beberapa kali naik helikopter untuk meninjau beberapa spot di Sukabumi," kata Marwan menambahkan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI