Sukabumi Update

Persiapan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Pohon Pelindung di Palabuhanratu Dirapihkan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi memangkas sejumlah pohon di sepanjang jalan protokol. Diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Jajaway, dan Jalan Ibu Kota Kabupaten Sukabumi.    

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

"Aksi pemangkasan pohon ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan hari jadi Kabupaten Sukabumi. Pemangkasan pohon di trotoar kami lakukan sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Siliwangi, dan Jalan Pangsor Lio," kata Kepala UPTD Pekerjaan Umum Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Male Sucarwana kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/8/2019).

Pemangkasan pohon di pinggir jalan itu, kata Male melibatkan beberapa dinas, seperti Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi.  

"Pohon yang pangkas adalah pohon yang dominan condong kejalan, sehingga nantinya pada saat pelaksanaan karnaval, pohon di sepanjang trotoar jalan ini tidak mengganggu perjalanan mobil hias," jelasnya.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Kajian untuk Pembangunan Jembatan Cileuleuy

Lanjut Male, kegiatan yang dilaksanakannya saat ini merupakan hari kedua, sebelumnya di Jalan Raya Sudirman pada Senin (26/8/2019), kemarin. Adapun untuk pemangkasan pohon di sepanjang trotoar ditargetkan selama satu minggu.

"Mudah-mudahan selesai tepat waktu, meskipun ada beberapa kendala pada saat pelaksanaan pemangkasan, salah satunya banyak mobil yang terparkir di pinggir jalan," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI