Sukabumi Update

Akademisi Sebut Kota Sukabumi Bisa Jadi Alternatif Ibu Kota Baru Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua STISIP Syamsul Ulum Fifi Kusumajaya menilai, Kota Sukabumi kemungkinan bisa menjadi alternatif Ibu Kota baru Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, hal itu dapat terjadi bila Kota Sukabumi mampu mengedepankan transportasi yang nyaman, tertib dan lancar.

"Menurut saya Bandung masih layak sih, tapi kemacetannya membuat tidak nyaman bagi warga Bandung dan pengunjung luar kota. Sehingga kalau pindah Ibu Kota, yang paling utama membuat menjadi lebih nyaman dan lengang," tutur Fifi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin Pindahkan Ibu Kota Jawa Barat, ke Sukabumi Kah?

Lanjut Fifi, wacana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat sah saja selama bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada warga Jawa Barat. Selain itu, posisi Ibu Kota yang baru harus lebih sentral atau dekat dengan kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat.

"Sekarang Kota Bandung bisa maju pesat karena didukung segala akses. Menjadikan kota kuliner, kota outlet, kota tujuan wisata, belanja dan lain-lain. Sehingga pilihan Ibu Kota yang baru harus memiliki prospek, lebih maju lagi dan lebih berkah," pungkas Fifi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI