Sukabumi Update

Angka HIV AIDS Meningkat, Ini Kata DPRD Kabupaten Sukabumi!

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mencatat, perkembangan dan penyebaran Hiv/Aids sampai saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan secara kumulatif setiap tahunnya mengalami peningkatan.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Bentuk 8 Fraksi, Ini Susunannya!

Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi Damayanti, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan memaparkan dari tahun 2004 hingga Juni 2019 terdapat 825 orang terinfeksi Hiv/Aids. Data itu berdasarkan yang terlapor di Sistem Informasi Hiv/Aids (SIHA).

Menanggapi hal itu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Siti Himiati Fauziah, mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, dan mitra pemda lainnya dalam program pananggulangan Hiv/Aids.

"Kedua, cara yang paling dekat adalah dengan meningkatkan peran keluarga dan lingkungan sebagai filter dan pengawas bagi keluarga dan lingkungannya," kata Siti usai menghadiri Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (30/8/2019), malam.

Selain itu, kata dia mengajak seluruh stakeholder untuk senantiasa meningkatkan kepedulian dan kesadaran terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, khususnya mengenai penanggulangan dan pencegahan bahaya Hiv/ Aids. "Mari bersama-sama ikut serta dalam menanggulangi permasalahan Hiv/Aids ini," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI