Sukabumi Update

Selain Irigasi, Anggota DPRD Ini Dukung Bendungan Leuwi Sapi di Warungkiara Jadi Spot Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dennys Ali Perkasa dari Fraksi Golkar menghadiri peresmian bendungan atau irigasi "Leuwi Sapi" oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Sabtu (31/8/2019). 

BACA JUGA: Angka HIV AIDS Meningkat, Ini Kata DPRD Kabupaten Sukabumi!

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan rasa syukur atas berkat, rahmat dan berkahnya acara peresmian bendungan Leuwi Sapi yang dihadiri juga oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami berjalan dengan lancar dan meriah.

"Apalagi dengan adanya beberapa stand kerajinan-kerajinan yang melibatkan setiap desanya di Warungkiara," katanya kepada sukabumiupdate.com. 

Pria yang berdomisili di Warungkiara ini berharap, kedepan setelah diresmikannya bendungan ini masyarakat secara umum, yang perhitungan teknis bisa lebih banyak dialiri air. "Dari 75 Hektare yang menerima manfaat menjadi 200 Hektare, dan itu bisa meningkatkan perekonomian di lingkungan Warungkiara," ucapnya. 

Lanjut Dennys Warungkiara mempunyai jargon "Warungkiara Hebat" terutama melihat geografis Warungkiara, banyak yang bisa dikembangkan, seperti wisata arung jeram yang sudah ada dari 1997 sampai hari ini. Namun di sisi lain beberapa desa dari infrastruktur masih jauh dari layak, sehingga tingkat kehidupan ekonomi di Kecamatan Warungkiara masih rendah.

BACA JUGA: Panja DPRD Kabupaten Sukabumi Tuntaskan Rancangan Tatib dan Kode Etik

"Mudah-mudahan selain bendungan Leuwi Sapi yang menjadi awalan pembangunan, hal lainnya atau pembangunan lainnya juga bisa bergerak cepat agar kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat dirasakan. Khususnya di Kecamatan Warungkiara dalam menunjang beberapa hal, seperti wisata, selain arung jeram yang bisa dibangun di wilayah ini," imbuhnya.

Selaku perwakilan masyarakat di DPRD Kabupaten Sukabumi, tambah Dennys akan mencoba dan sinergi dengan program-program provinsi yang dibawa ke kabupaten demi terlaksananya Jabar Juara dan Sukabumi lebih baik. "Tidak lupa kami memohon doa dari semua masyarakat agar segala cita-cita dan keinginan terlaksana dengan baik," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI