Sukabumi Update

Sering Terendam Banjir, Tinggi Badan Jalan Babakanjaya-Bojonglongok Sukabumi Ditambah

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah lll Cicurug, Kabupaten Sukabumi memonitoring pelaksanaan lapis permukaan jalan raya Babakan Jaya Kecamatan Parungkuda - Bojonglongok Kecamatan Parakansalak.

"Kegiatan monitoring pelaksanaan lapis permukaan jalan ini sebagai tugas fungsi kami, agar pekerjaan lebih maksimal," ujar Kepala UPTD Pekerjaan Umum wilayah lll Cicurug, Uus Iskandar kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/9/2019).  

BACA JUGA: DPU Sukabumi Siap Memaksimalkan Fungsi Bendungan Leuwi Sapi Warungkiara

Uus mengaku peninggian ruas jalan kabupaten Babakanjaya - Bojonglongok yang sudah rusak sekitar 1,5 kilometer dan lebar empat meter ini baru terealisasi 400 meter dengan ketebalan sekitar 35 Centimeter.

"Sisanya sudah saya ajukan lagi, apakah bisa atau tidak masuk di ABT, mudah-mudahan bisa direalisasikan tahun depan," ucapnya. 

Menurutnya, jalan dengan lebar empat meter ini ketika musim hujan sering terendam air, sehingga mengakibatkan kualitas jalan cepat rusak, sehingga menjadi pekerjaan rumah. 

Tertera pada papan proyek, jenis pekerjaan lapis permukaan dengan lataston HRS-WC, sumber dana dari APBD Kabupaten Sukabumi, tahun 2019 sebesar Rp 452.958.000, pekerjaan sesuai kalender hari kerja, yakni  90 hari.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI