Sukabumi Update

Miliki Cakupan Hingga 932 Ha, Irigasi Cimulek dan Cipinang di Waluran Akan Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum (PU) wilayah VI Jampan Kulon, Kabupaten Sukabumi mensosialisasikan rencana pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi, di aula kantor Desa Waluran, Senin (2/9/2019).

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Monitoring dan Evaluasi Daerah Irigasi

Kepala UPTD Pekerjaan Umum wilayah VI Jampang Kulon Dayat Abdurrahman mengatakan, jaringan irigasi yang akan diperbaiki yaitu irigasi Cimulek aliran sungai Cibeber di Desa Waluran, Kecamatan Waluran, yang mengairi  lahan pesawahan seluas 491 hektare. 

"Terdiri dari Blok Cibeber, Blok Padasuka, Blok Pamoyanan, Blok Pasir Luhur, Blok Batu Lawang dan Blok Ciwates," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.  

Selain itu irigasi Cimulek, juga irigasi Cipinang Ciletuh Desa Mekarmukti, dengan luas pesawahan 441 hektare, yang berada di Blok Puncak Bitung, Blok Cisamping, Blok Cikawung, Blok Cigaru, Blok Pasirhuni, Blok Cikadu, Blok Cinangka dan Blok Cileles. "Rehabilitasi irigasi Cimulek dan Cipinang ini berada di dua desa di Kecamatan Waluran," katanya.

Anggaran untuk rehabilitasi jaringan irigasi ini, tambah Dayat berumber dari anggaran pusat. Untuk irigasi Cimulek sekitar Rp. 1,9 Miliar, sedangkan untuk irigasi sekitar Cipinang Rp 1,7 Miliar. "Panjang irigasi yang direhab sekitar 2 kilometer, pelaksanaannya minggu ini oleh pihak ketiga," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI