Sukabumi Update

DPU dan Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Pangkas Ratusan Pohon, Ini Alasannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang hari jadi Kabupaten Sukabumi yang tinggal menghitung hari, petugas gabungan dari sejumlah dinas terus melakukan persiapan. Salah satunya pemangkasan ranting pohon di sepanjang jalan yang akan dilewati oleh festival kendaraan hias.

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Pemangkasan ranting pohon ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol-PP), dan unsur lainnya.

Kepala Dinas Perkim Dedi Chardiman melalui Kepala Seksi Pertamanan dan Permakaman Dinas Disperkim Kabupaten Sukabumi Sudrajat mengatakan, pemangkasan pohon yang sudah rindang dan menghambat kenyamanan bagi pengguna jalan. Kali ini pemangkasan pohon difokuskan di Jalan Raya Simpangtiga Gunung Butak, Desa Citepus.

"Ini lanjutan minggu kemarin yang belum selesai, sebelumnya di Jalan Jendral Ahkmad Yani, Lapang Cangehgar, Jalan Bayangkara, Jalan Siliwangi, Jalan Pangsor depan Rumah Dinas Wakil Bupati, dan sekarang Jalan Gunung Butak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/9/2019). 

BACA JUGA: Jelang Penutupan MTQ, Dinas Perkimsih Kabupaten Sukabumi Kerja Lembur

Dalam dua pekan ini, kata Sudrajat sudah 150 pohon lebih yang dipangkas di sepanjang jalur yang akan dilalui kendaraan hias pada festival bunga. Personil yang diterjunkan sebanyak 10 orang dari UPTD PU, Dinas Perkim 6 orang. 

"Kami juga menerjunkan 1 unit mobil crane, dan dua kendaraan bak terbuka untuk mengangkut ranting pohon yang sudah dipangkas," paparnya.

"Banyak jenisnya yang dipangkas, diantaranya pohon Katapang, Transbesi, Mangga, Kimanila dan pohon lainnya yang berada di pinggir jalan dan dianggap mengganggu kendaraan hias yang mencapai ketinggian 5 meter," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI