Sukabumi Update

Jemaah Haji Kloter 59 Tiba, Ini Pesan Wabup Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono ikut menyambut kedatangan jemaah haji kloter 59 di Pusbangdai Cikembang, Kamis (5/9/2019). 

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono mengucapkan, selamat atas kepulangan jemaah haji kloter 59, kembali berkumpul bersama keluarga dan mendoakan agar meraih haji mabrur.

BACA JUGA: Calon Haji Kloter 39 Kabupaten Sukabumi Didominasi Lansia

"Alhamdulillah, doa kita dikabul oleh Allah SWT bapak dan ibu berangkat dan menunaikan ibadah haji lancar serta selamat di perjalanannya sampai kembali ke tanah air. Insya Allah semuanya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, sekalipun disana ada yang sempat sakit dan dirawat. Alhamdulillah Allah memberikan kesembuhan," kata Adjo dalam sambutannya.

Adjo Sardjono juga mengapresiasi peran organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, yang bertugas memberikan penyuluhan kepada jemaah calon haji hingga pasca haji, supaya menjadi haji mabrur dan mabaruroh sepanjang hayat. "Kita pertahankan semangat kita untuk lebih meningkatkan ibadah-ibadah, dan infak sodakohnya terus lebih dimaksimalkan," ucapnya.

Sementara itu Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi, Deden Saepudin menyatakan bahwa jemaah haji Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam gelombang ke 2 kloter 59, yang berjumlah 387 orang sudah sampai di Pusbangdai Cikembang dengan selamat, sehat.

BACA JUGA: Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 15, Wabup Minta Didoakan Kebaikan untuk Sukabumi 

Apresiasi juga disampaikan, Asep S Ruhyat selaku ketua kloter 59. Dengan jumlah jemaah Indonesia yang hampir 230.000, jemaah kloter 59 paling tertib dan teratur, semua atas kerjasama tim secara terpadu.

"Saya pesan kepada jemaah haji yang akan berangkat tahun depan manfaatkan kesempatan berada di tanah suci untuk betul betul beribadah dengan sebaik baiknya sehingga gelar Haji mabrur itu betul betul bisa tercapai," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI