Sukabumi Update

Sambut HUT Kabupaten Sukabumi, DPRD Akan Gelar Rapat Paripurna Kenakan Pakaian Adat

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi berencana akan menggelar rapat paripurna menggunakan pakaian adat. Hal itu untuk menyambut peringatan HUT Kabupaten Sukabumi ke-149.

Rapat paripurna yang akan membahas tentang sejarah singkat Kabupaten Sukabumi itu, akan di gelar pada hari ini, Selasa (10/9/2019) dan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun pakaian adat yang digunakan anggota DPRD laki-laki yakni pakaian adat sunda resmi dan kebaya nasional digunakan anggota DPRD wanita.

BACA JUGA: Sah! Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Definitif

"Kita besok (hari ini, red) akan menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi, membahas keputusan keputusan mengenai ulang tahun Kabupaten Sukabumi," ujar Yudha, Senin (9/9/2019), malam.

Dengan memakai pakaian adat, ia berharap budaya Sukabumi yakni sunda selalu dijaga dan dimumule, serta selalu akur terhadap saudara.

"Alhamdulillah melihat agenda-agenda pemerintah daerah dalam HUT Kabupaten Sukabumi kali ini cukup meriah semoga bisa dinikmati dan berguna untuk masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA: Panja DPRD Kabupaten Sukabumi Tuntaskan Rancangan Tatib dan Kode Etik

Tidak hanya itu, sambung Yudha,  dari unsur DPRD sudah memiliki rencana akan melaksanakan kegiatan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sukabumi. Salahsatunya dengan menggelar festival marawis, sunatan masal dan kegiatan wayang golek yang di pusatkan di taman gedung DPRD.

"Kegiatan itu nantinya terbuka untuk umum, kita akan setting sebaik mungkin dan mudah-mudahan tidak ada kendala. Masyarakat juga bisa datang merayakan dan bisa bertemu dengan anggota DPRD nanti pas pelaksanaanya," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI