Sukabumi Update

Mau Dibonceng Bupati Pantau Jalan di Kabupaten Sukabumi? Mampir ke Stand DPU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang berbeda di stand Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi yang berada di acara Pekan Raya Sukabumi, di Lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA: Kontraktor Tak Pasang Papan Proyek, Ini Tindakan Dinas PU Kabupaten Sukabumi

Di stand tersebut, terdapat jembatan yang terbuat dari kayu, serta terdapat sejumlah alat canggih untuk menguji kualitas jalan raya. Yang tak kalah menarik perhatian, ada spot foto dimana Bupati Sukabumi menaiki sepeda dengan latar belakang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

Spot foto Bupati Sukabumi menaiki sepeda di Stand Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

"Kita ingin menampilkan yang berbeda dari sebelumnya. PU ini membawahi jembatan, jalan dan irigasi. Kita buat sekreatif mungkin," ujar Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar kepada sukabumiupdate.com saat menyambangi stand.

BACA JUGA: Tanpa Papan Nama Proyek, Kadis PU Tegur Pemborong Betonisasi Jalan Cimalati

Asep Jafar menjelaskan, stand DPU terbuka untuk umum. Siapapun boleh datang dan bertanya tentang proses pembuantan jalan atau tentang pembangunan menyangkut jembatan, jalan dan irigasi.

"Kita ada lab, dan kita punya staf yang bisa menyampaikan bagaimana cara pengujian jalan pasca pekerjaan jalan, jembatan, atau irigasi selesai. Semua kontraktor ataupun masyarakat yang akan melakukan kegiatan pembangunan, khususnya di Kabupaten Sukabumi sebelum melakukan kegiatannya itu harus tahu mekanismenya," tandas Asep Jafar.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI