Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Minta Media Sajikan Informasi yang Menghibur

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan, fungsi media itu sebagai penyampai Informasi dan mengedukasi sehingga masyarakat termotivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan. 

BACA JUGA: Harapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi

Hal itu diungkapkan Marwan saat Jumpa Pers bersama awak media, dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) dalam rangka sosialisasi hari jadi Kabupaten Sukabumi, di Gedung PKK Palabuhanratu, Rabu (11/9/2019) malam. 

Menurutnya, dari hasil karya jurnalistik, menyebarkan beraneka ragam informasi dan menyampaikan segala jenis berita yang terpercaya dan aktual serta harus mendidik masyarakat menjadi lebih cerdas. "Media massa tidak boleh memberitakan sesuatu yang bersifat provokasi, ujaran kebencian, dan hoax yang berakibat timbulnya perpecahan dan konflik," paparnya.

Sebagai unsur strategis, kata Marwan media massa harus mampu menjadi penengah dan mencari solusi untuk berbagai masalah, mencari bukti-bukti yang terpercaya berdasarkan fakta yang ada, sehingga memberikan manfaat baik bagi semua pihak.

BACA JUGA: Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Jelajahi Dunia

"Media massa tidak harus selalu memberitakan berita-berita yang serius, tetapi juga harus memberikan media penghibur. Ini juga memiliki tujuan untuk meredam isu konflik yang sedang terjadi," imbuhnya. 

Marwan mengajak menjadikan media juga sebagai sarana ladang ibadah, setiap berita atau informasi yang disebarkarkan memberi manfaat bagi masyarakat luas, sehingga masyarakat teredukasi dan termotivasi. "Berbuat baik untuk sesama, melakukan perbaikan dan mendorong pembangunan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI