Sukabumi Update

Keracunan Nasi Uduk di Bantargadung, Sylvie: Kami Apresiasi Langkah Pemerintah

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Partai Golkar, Sylvi Gustiana Derin mengaku prihatin dengan adanya musibah keracunan massal di Kampung Pangkalan, Desa Bojong Galing, Kecamatan Bantargadung hingga menimbulkan dua orang meninggal dunia.

BACA JUGA: Keracunan Massal di Bantargadung, Usep Wawan Minta Dinkes Maksimalkan Sosialisasi

"Saya turut berbela sungkawa terhadap para korban, juga kepada keluarga dua korban yang meninggal dunia, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/9/2019).

Ia berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali untuk yang ketiga kalinya di Kecamatan Bantargadung ini. Untuk itu, semua elemen terkait harus selalu waspada, pola hidup bersih di masyarakat harus dijaga, sanitasi lingkungan juga harus mendapat perhatian serius.

"Informasinya kejadian di Bantargadung ini sudah kedua kalinya, meskipun beda lokasi dan musibah sekarang banyak memakan korban hingga ratusan, tentunya hal ini diharapkan tidak terulang di kemudian hari," jelasnya.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pemda Tanggung Biaya Pengobatan Korban Keracunan Tutut

Sylvie juga mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Sukabumi, salah satunya membebaskan biaya pengobatan pasien keracunan massal yang dirawat di tiga lokasi yakni RS Palabuhanratu, RS Sekarwangi serta Puskesmas Bantargadung.

"Langkah baik kedepan dalam waktu dekat ini, semua unsur terkait lainya akan melakukan pengecekan mulai dari air, makanan dan semua hal untuk mengetahui penyebab keracunan. Mudah-mudahan evaluasi nanti tidak terjadi lagi insiden musibah serupa di Kecamatan Bantargadung ini," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI