Sukabumi Update

Catatan Kinerja, Satu Tahun Duet Faham (Fahmi-Andri) Pimpin Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu tahun yang lalu, tepatnya 20 September 2018 Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Selama kurun waktu satu tahun kebelakang itu, Pemkot Sukabumi berhasil mendapatkan puluhan prestasi baik dari tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).     

BACA JUGA: Resmi Dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Kenalkan Aplikasi Super hingga Kece

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com dari hasil rekapitulasi Humas Protokol Kota Sukabumi, tercatat mulai dari Kamis, 20 September 2018 hingga Jumat, 20 September 2019 pukul 10.00 WIB. Sebanyak 88 penghargaan, diantaranya 33 tingkat Nasional, 55 tingkat Provinsi Jabar.

Selain itu, sebanyak 61 penghargaan diberikan kepada lembaga pemerintahan, wali kota, wakil wali kota, sekolah dan lain-lain. Bidang penghargaan seperti perhubungan, lingkungan, hukum, ekonomi, pelayanan publik, kesehatan, teknologi informasi, dan olahraga. 

Kemudian sebanyak 27 penghargaan diberikan kepada individu, yang mendapatkan pembinaan pemerintah daerah dan membawa nama harum Kota Sukabumi di ajang provinsi dan nasional.  

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, sudah tahun menjalankan amanah roda pemerintahan. Tahun pertama yang menentukan arah dan tujuan pembangunan. 

BACA JUGA: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Lakukan Historical Walk Sebelum Dilantik

"Dengan visi religius, nyaman dan sejahtera (Renyah), kami berupaya memberikan pelayanan bagi setiap insan. Mimpi besar membangun kota terus dicanangkan, ditapaki satu persatu sebagai niatan dan sebagai amalan," katanya.

Program digulirkan dengan semangat kebaikan, tambah Fahmi juga kebermanfaatan pembangunan dikawal untuk meningkatkan kesejahteraan. Kemudian dilakukan kolaborasi dengan semangat, karena pembangunan tidak bisa dikerjakan hanya dengan mengandalakan pemerintahan saja. 

"Ini baru permulaan, perjalanan masih panjang dan ikhtiar demi Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera terus dilakukan. Doakan selalu agar kebaikan dapat terus kami lakukan demi Sukabumi, demi anak cucu di masa depan," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengungkapkan, perjalanan satu tahun bukan waktu yang cukup untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Namun dalam satu tahun ini ia mengaku sudah berupaya secara maksimal memberikan pelayanan terbaik dan menggulirkan program unggulan yang dulu disampaikan dalam masa kampanye.

"Kami berharap sejumlah upaya ini membawa perubahan pada Kota Sukabumi, ke arah yang lebih baik dan mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera," ucapnya. 

Andri juga memohon doa kepada segenap masyarakat Kota Sukabumi agar pemerintah bisa mewujudkan visi dan misi, yang kini sudah dilakukan secara bertahap.

"Empat tahun ke depan, kami berharap dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah. Penghargaan yang diperoleh bukanlah tujuan utama, melainkan kesejahteraan dan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI