Sukabumi Update

ASN Pemkab Sukabumi Akan Difasilitasi Rusunawa, Target Selesai Akhir Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sukabumi akan difasilitasi hunian Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Lokasinya di Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu.

Kepala Seksi Rumah Susun Disperkim Kabupaten Sukabumi, Esa Nugraha Putra mengatakan, hari ini pihaknya tengah melakukan pembangunan proyek Rusunawa tiga lantai, terdiri dari 42 unit hunian dengan tipe 36.

BACA JUGA: Di Rusunawa Ponpes Yaspida Bantuan PUPR, Wabup Sukabumi Ingin Rusun ASN

"Progres pembangunannya baru sekitar 20 persen. Kami targetkan pembangunannya akan selesai Desember tahun ini," ujar Esa kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/9/2019).

Esa menjelaskan, pembangunan Rusunawa ASN merupakan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rusunawa ini merupakan pembangunan yang pertama kalinya di Kabupaten Sukabumi khusus untuk ASN.

"Di Kabupaten Sukabumi ada dua rumah susun sebelumnya untuk masyarakat, yaitu Rumah Susun Ponpes Darussyfa Kadudampit dan Ponpes Yasti Cisaat. Kalau Rusunawa ASN ini yang pertama," jelasnya.

Masih kata Esa, Bangunan Rusunawa untuk ASN berdiri diatas tanah seluas 4.950 meter persegi milik Pemkab Sukabumi. Setelah bangunan selesai, akan di sewakan kepada ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Sukabumi.

"Nanti bayar sewanya per bulan. Adapun untuk aturan harga sewanya nanti akan dikelola oleh Badan Pengelola Rusun yang akan ditunjuk langsung oleh Bupati," pungkas Esa.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI