Sukabumi Update

Hadiri CSS XIX AKKOPSI 2019, Adjo: Semangat Meningkatkan Derajat Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menghadiri acara Gelaran City Sanitation Summit (CSS) XIX AKKOPSI 2019. Di Hotel Rattan Inn Jl Ahmad Yani KM 5,7 Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Diarak Warga Kalapanunggal, Wabup Adjo Diundang Hadiri Pilkate 

Acara tahunan ini dihadiri oleh bupati, wali kota se Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI). Adapun Tema CSS pada tahun ini adalah "Strong Leadership menjadi Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan menuju Akses Aman Sanitasi"

Gelaran CCS XIX AKKOPSI 2019, dihadiri oleh 700 undangan yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota se Indonesia, dimana 100 diantaranya adalah wali kota dan bupati untuk bertukar informasi dalam hal penanganan sanitasi dan air limbah. 

Target acara itu agar pemerintah daerah di Indonesia, bisa memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, yaitu 100 persen pengelolaan air minum dan 100 persen pengelolaan sanitasi. Termasuk pengelolaan sampah, limbah dan drainase.

BACA JUGA: Seruan Wabup Sukabumi Jelang Pilkades Serentak

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono di sela-sela mengikuti kegiatan menyampaikan, hasil pembahasan dari CSS XIX 2019 ini diikuti oleh para bupati wali kota yang peduli sanitasi akan menjadi bahan masukan bagi daerah-daerah untuk meningkatkan komitmen membangun masyarakat melalui pembangunan sanitasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan bermanfaat bagi daerah, terutama untuk menumbuhkan komitmen dan semangat daerah dalam membangun serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan sanitasi dengan meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan semua stakeholder, yang mempunyai semangat punya kepedulian untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI