Sukabumi Update

Bupati Sukabumi: Pramuka Harus Siap Sedia Menjaga Keutuhan NKRI

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, menjadi pembina upacara di hari Peringatan Pramuka ke-58, di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (24/9/2019).  

BACA JUGA: Jadi Inspektur HUT Pramuka, Bupati Sukabumi Tekankan Penguatan Saka

Peringatan Hari Pramuka Ke-58 mengambil tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Dalam sambutannya Marwan menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel besar hari pramuka tahun ini, pramuka harus memiliki makna semangat baru dan gairah baru untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

"Pramuka pada tahun ini bersamaan dengan hari jadi yang ke-149 Kabupaten Sukabumi, yang kita rayakan pada tanggal 10 September tentunya harus ada semangat baru, ada perubahan untuk menatap ke depan Kabupaten Sukabumi agar lebih Maju dalam semangat baru melanjutkan karya," ungkapnya.

Marwan mengajak kepada seluruh anggota pramuka, untuk senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, sebagai wujud dan bentuk keikutsertaan gerakan pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA: Dilantik Mabicab, Bupati Sukabumi Minta Kwarcab Tingkatkan Kualitas Pramuka

"Pramuka merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, dapat membentengi diri khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan," jelasnya. 

Ia juga menekankan pramuka dengan trisatya dan dasa dharmanya, bahwa anggota pramuka harus siap sedia dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi dalam kehidupannya sehari-hari.

Selanjutnya, beserta Seluruh Anggota Pramuka Kabupaten Sukabumi, Bupati menandatangani petisi 1000 Pramuka Bersih Narkoba. "Gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota pramuka harus menepati janjinya trisatya, yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka. Kemudian dasa darma yang merupakan sepuluh kebijakan, harus menjadi pedoman bagi pramuka dalam bertingkah laku keseharian,” pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI