Sukabumi Update

DLH Sebut Ada 59 Titik Pantau Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan arahan dalam Rakor Penilaian Program Adipura tahun 2018-2019 di Gedung Aula PKK Palabuhanratu, Selasa (24/9/2019). Dalam arahan tersebut, Marwan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama instansi terkait untuk bekerjasama menjaga lingkungan.

"Keterlibatan seluruh komponen masyarakat maupun pemerintah menjadi ujung tombak keberhasilan dari kegiatan ini," ujar Marwan dalam sambutannya.

BACA JUGA: DLH Kabupaten Sukabumi Gembleng Tujuh Sekolah Pahami Lingkungan Hidup

Menurut Marwan, penghargaan adipura jangan dijadikan target dalam menjaga kebersihan di Kota Pelabuhanratu semata, namun adipura bisa dijadikan motivasi untuk terus menjaga kebersihan sebagai pola hidup sehat bagi masyarakat.

"Yang paling penting bukan anugerah adipura-nya, tetapi kedepan masyarakat harus paham apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palabuhanratu ini," lanjut Marwan.

BACA JUGA: Jaga Kebersihan Tim Khusus DLH Kabupaten Sukabumi Siap Susuri Sungai

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina menyebutkan ada 59 titik pantau yang akan dijadikan tempat penilaian adipura.

"59 titik itu meliputi beberapa sekolah, perkantoran dinas, taman kota serta ada titik-titik lain yang akan dinilai, termasuk beberapa lokasi wisata pantai," jelas Dedah.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

Dedah mengaku akan terus mengoptimalkan persiapan dengan sebaik mungkin sebelum waktu penilaian dilakukan pada Oktober mendatang.

"Kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkan persiapan-persiapan, sehingga di bulan Oktober kita sudah siap untuk dinilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI