Sukabumi Update

Kekeringan di Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama: per-RW Satu Tangki Air

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama angkat bicara soal kemaru panjang yang melanda hampir seluruh daerah di Kabupaten Sukabum. Ia mengaku sedang memikirkan solusi terbaik untuk memecahkan masalah ini. 

Menurut dia, untuk mengurangi dampak dari kekeraingan yang melanda saat ini maka per RW se-Kabupaten Sukabumi akan disuplai satu tangki air bersih. "Untuk sementara satu tangki per RW se-kabupaten," ujar Yudi ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi ini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA: Kekeringan, 4000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Sukakersa Parakansalak

Yudi mengungkapkan, kemarau yang terjadi saat ini begitu terasa. Banyak daerah yang kesulitan air bersih. Diantaranya Kampung Pojoksari, Desa Purwasari. Kampung tersebut sangat minim sumber air sehingga untuk mendapatkan air warga harus mencarinya  harus berjalan kaki hingga satu kilometer jauhnya.

"Di situ agak sulit sumber air, paling ke sebelah selatan ada air pancuran. Karena saya orang kampung itu, jadi saya juga mengalami. Mungkin bukan hanya di Kampung Pojoksari saja. Bencana kekeringan kali ini hampir melanda di semua desa di Kabupaten Sukabumi,"

BACA JUGA: Kekeringan, Warga Pojoksari Cicurug Cari Air di Kolam Galian

Bantuan yang diturunkan untuk Kampung Pojoksari, kata Yudi, itu berasal dari inisiatifnya karena kekeringan ekstrim yang melanda wilayahnya. "Hari ini dua tangki, mungkin nanti perminggunya akan saya turunkan satu tangki," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI