Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Bangun Kantong Parkir Baru, Cek Lokasinya!

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, akan membangun kantong-kantong parkir baru. Bahkan, ia mengaku sudah menghubungi beberapa pemilik bangunan atau lahan untuk dijadikan kantong parkir. 

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan ke 16 Penataan Transportasi Publik

Hal itu diungkapkan Fahmi usai menghadiri Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), tingkat Kota Sukabumi di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, (28/9/2019).

"Kita ingin membangun kantung parkir di lokasi-lokasi yang dianggap krodit, diantaranya di Jalan Ahamad Yani dan Jalan RE Marthadinata," kata Achmad Fahmi.

Terkait Harhubnas tingkat Kota Sukabumi, Fahmi menilai Dishub memiliki sebuah posisi, yang strategis dalam pembangunan kota. Ia berharap, Dishub dapat melaksanakan dan mampu mempersatukan insan perhubungan di wilayah. 

"Selain itu mampu menguatkan dan mengokohkan kembali komitmen untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan transportasi, khususnya transportasi publik di wilayah Kota Sukabumi," tandasnya. 

BACA JUGA: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pelajar Kota sukabumi Harus Bersifat Pejuang dan Inovatif 

Sementara itu, Kepada Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengungkapkan, dinas di bawah kepemimpinannya itu akan terus berkolaborasi dengan Kepolisian Lalulintas, menciptakan sinergitas, semakin bagus dalam penertiban Lalulintas di kota Sukabumi saat ini dan kedepannya.  

"Alhamdulillah berkat sinergitas dan kolaborasi baik dengan semua pihak, kami mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang keenam belas kalinya," ucapnya. 

Di sisi lain, kata Abdul kedepan akan terus menantisipasi volume lalulintas. Apalagi dengan semakin terbukannya akses jalan seperti Tol Bocimi, dibangunnya Bandara, dan Double Track. "Kami bersama jajaran lalulintas terus evaluasi, dalam menghadapi  it. Apakah arus lalulintas bisa menampung volume yang akan berkembang dan salah satunya dengan penertiban parkir," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI