Sukabumi Update

DPRD Kerja Maraton, Bupati Sukabumi: Ada Pilkades Serentak di Depan Kita

SUKABUMIUPADATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Sukabumi  yang menyelsaikan pembahasan Raperda Perubahan APBD tahun 2019 dengan lancar.

BACA JUGA: Rancangan Tatib dan Kode Etik DPRD Kabupaten Sukabumi, Lima Kali Bolos Ditegur

"Penetapan APBD perubahan ini harus dipercepat karena waktu deadline-nya terakhir hari ini. DPRD marathon kerjanya," ujar Marwan kepada awak media sesuai menghadiri rapat paripurna, Senin (30/9/2019).

"Dalam satu minggu ini, ada yang bilang Gedung DPRD caraang (terang-benderang). Pembahasan ini terus secara intensif dan kita bersyukur. Karena kalau ini tidak ditetapkan, anggaran perubahan tidak ada," jelasnya.

BACA JUGA: Dua Catatan DPRD Dalam Raperda Perubahan APBD 2019

Menurut Marwan, penetapan raperda tersebut dinilai sangat penting mengingat Kabupaten Sukabumi sebentar lagi akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019, dimana pembahasan tentang Pilkades tersebut juga tak kalah penting.

"Sebentar lagi di depan kita ada pilkades yang anggarannya Rp 20 miliar lebih. Kalau tidak dianggarkan bisa bahaya. Kalau untuk yang lain-lainnya tidak ada yang dikhawatirkan karena anggarannya rutin secara terstruktur. Tapi kalau Pilkades kan beban tambahan yang harus disikapi dari perubahan anggaran tadi," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI