Sukabumi Update

Hari Pangan Sedunia ke-39, Kabupaten Sukabumi Raih Dua Penghargaan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Atletik Sport Centre Indramayu Kabupaten Indramayu, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA: Hadiri CSS XIX AKKOPSI 2019, Adjo: Semangat Meningkatkan Derajat Kesehatan

Kegiatan diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dari Musium Rekor Dunia Republik Indonesia (MURI), dalam kategori tulisan dari rangkaian dodol mangga terpanjang sepanjang 130 meter, yang diberikan kepada Bupati Indramayu yang diwakili oleh Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum itu bertujuan meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik di tingkat lokal nasional maupun global. 

Selain itu, memotivasi seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder ketahanan pangan untuk dapat berpartisipasi aktif secara berkelanjutan dalam pembangunan ketahanan pangan, mengkomunikasikan hasil-hasil pembangunan ketahanan pangan kepada masyarakat luas dan mendorong serta menumbuh kembangkan kreativitas industri pangan yang berbahan baku sumber daya lokal.

BACA JUGA: Diarak Warga Kalapanunggal, Wabup Adjo Diundang Hadiri Pilkate

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang. Diantaranya dua untuk Kabupaten Sukabumi, yaitu Juara 1 pelopor ketahanan pangan yang diterima oleh Asep Hidayat dari Desa Waluran Kecamatan Waluran.

Kemudian Juara 2 lomba cipta munu festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kategori Lunchbox B2SA, yang diterima oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Nursriawati Adjo Sardjono.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI