Sukabumi Update

Dorong Kemajuan UKM, Pemkot Sukabumi Diganjar Penghargaan ICSB Presidential Award 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Perdagangan dan Perindustrian mendapatkan penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019.

BACA JUGA: Catatan Kinerja, Satu Tahun Duet Faham (Fahmi-Andri) Pimpin Kota Sukabumi

Penghargaan untuk kategori Policy Maker tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, kepada Kepala Dinas KUKM Perdagangan dan Perindustrian, Ayep Supriatna didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, di IPB International Convertation Center, Botani Square Building Bogor, Senin (7/10/2019).

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengatakan, prestasi ini sebagai apresiasi atas perhatian Pemerintah Kota Sukabumi terhadap perkembangan UKM di daerah, dengan berbagai kebijakan yang digulirkan.

"Alhamdulillah dan bersyukur, Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam upaya mendorong kemajuan UKM," ujar Andri.

BACA JUGA: Wawalkot Sukabumi: Pemda Perkuat Kerukunan Umat, Suku, Ras, Etnis dan Agama

Penghargaan ini, kata Andri akan semakin memacu pemerintah untuk terus memajukan UKM. Harapannya UKM Indonesia termasuk Sukabumi, mampu berdaya saing tinggi dan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

"Pemkot telah menggulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece) untuk mendukung perkembangan UKM. Di mana pemkot mendorong warga agar memiliki kemampuan untuk berusaha, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," paparnya. 

Sejauh ini sudah ada sebanyak 210 pelaku usaha, yang mendapatkan pembinaan dalam program Sukabumi Kece. "Targetnya mereka bisa menjadi pelaku usaha yang maju dan mandiri," tandasnya.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada momen Galang UKM Indonesia 2019 di Kota Bogor. Acara digagas oleh MarkPlus, Inc lewat MarkPlus Institute bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) serta ICSB Indonesia.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI