Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Bentuk Pansus Kaji Status Guru Honorer

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, audiensi puluhan guru honorer, di Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM) membuahkan hasil. Ada kesepakatan akan membentuk pansus untuk mengkaji status guru honorer.

BACA JUGA: Tenaga Honorer Kabupaten Sukabumi Tagih Janji Pemda, Ini Delapan Tuntutannya

"Audensi dengan guru honorer ini memberikan informasi yang sangat strategis untuk kami kaji prihal dengan status guru honorer. Apalagi guru ini merupakan pejuang pendidikan, yang perlu diperjuangkan statusnya," katanya kepada awak media usai audiensi. 

"Kami sepakat membuat pansus dalam rangka mengkaji status apa yang bisa kami perjuangkan di daerah Kabupaten Sukabumi," ucap Yudha kembali menegaskan.

BACA JUGA: SDN 4 Cisande Digusur Double Track? DPRD Minta Percepat Relokasi

Dalam tubuh pansus ini, kata Yudha nantinya terdapat perwakilan dari guru honorer yang bisa memberikan masukan maupun data, sehingga kajian yang dilakukan nanti menjadi objektif. "Jadi kami ingin menghasilkan yang terbaik. Sehingga kami butuh masukan dari seluruh pihak," tuturnya.

Selain itu, dalam pembahasan anggaran 2020 nanti, Yudha akan memperhitungkan terlebih dahulu, terkait tuntutan para buruh yang ingin menambahkan upahnya. Sebab, dalam hal ini perlu adanya pembahasan dan kajian yang serius.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI