Sukabumi Update

Segudang Aspirasi Dalam Reses Anang Janur di Sawung Budaya Jampangkulon

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Anang Janur melakukan reses di Sawung Budaya Kampung Warungtagog, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA: Reses Agus Zen di Kalibunder, Warga Pajampangan Minta Pemekaran

Dalam resesnya, pria yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sukabumi itu dibanjiri usulan dari 100 orang lebih perwakilan warga dari berbagai elemen. Seperti usulan sarana dan prasarana di bidang pendidikan, pertanian, serta pelayanan kesehatan, terutama di Puskesmas Jampangkulon yang menjadi catatan khusus.

"Kami datang dan bersilaturahmi bersama warga. Tentunya mendengar sekaligus menampung berbagai aspirasi, usulan dan keluhan-keluhan dari warga. Yang jadi catatan khusus, warga meminta peningkatan pelayanan kesehatan ditingkatkan lagi, hal tersebut sudah dibicarakan dengan Pak Camat Jampangkulon," jelas Anang kepada sukabumiupdate.com, usai reses.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mulai Reses

Usulan lainnya, sambung Anang Janur, menyangkut kepentingan para petani yang meminta rehabilitasi irigasi disekitar Curug Nangsi, Desa Cikaranggeusan yang mengaliri sekitar 3.000 hektare lahan pertanian di Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon dan Desa Sirnasari Kecamatan Surade. Petani meminta perbaikan karena banyak irigasi yang putus.

"Begitupun dengan sarana pendidikan. Banyak bangunan Madrasah Diniyah (MD) atau DTA yang tidak layak. Kita tampung semua. Kemudian kenapa mengambil tempat Sawung Budaya Jampangkulon, untuk memperkenalkan hasil UMKM penunjang wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Di sini ada berbagai oleh-oleh khas Pajampangan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI