Sukabumi Update

Reses di Cicurug, Aang Erlan Soroti Perkembangan UMKM di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PKB, Aang Erlan Hudaya ngatakan, akan menggenjot pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu disampaikan Aang setelah menyerap aspirasi dari masyarakat dalam reses tahap ke II di Kampung Cikurutug, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/10/2019).

"Tadi ada yang mengajukan produk-produk UMKM berupa makanan hasil tangan warga, itu yang kita coba kembangkan," jelas Aang kepada sukabumiupdate.com, di lokasi reses.

BACA JUGA: Segudang Aspirasi Dalam Reses Anang Janur di Sawung Budaya Jampangkulon

Menurut Aang, kondisi UMKM saat ini cukup memprihatinkan, karena kurang perhatian dari pemerintah. Oleh sebab itu, dirinya akan melakukan pembangunan kapasitas UMKM melalui pemberdayaan-pemberdayaan.

"Saya ingin menggenjot atau melakukan pemberdayaan untuk pembentukan kapasitasnya. Karena mereka (UMKM, red) sangat membutuhkan perhatian," katanya.

BACA JUGA: Reses Agus Zen di Kalibunder, Warga Pajampangan Minta Pemekaran

Selain UMKM, tambah Aang warga juga meminta pemerintah untuk membenahi infrastruktur, khususnya di kampung Cikurutug. Usulan-usulan itu, sambung Aang akan dikoordinasikan dengan komisi yang mempunyai kewenang terkait infrastruktur.

"Ada juga yang mengusulkan di luar dari kewenangan saya. Untuk menyikapinya, kita sudah sepakat untuk berkoordinasi dengan dewan yang lain, yang berwenang terkait aspirasi itu," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI