Sukabumi Update

Reses di Nagrak Sukabumi, Jalil Bicara Irigasi Jebol 

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi I Jalil Abdilah menyatakan, usulan yang disampaikan warga dalam reses di Kampung Bojongkawung, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, berupa pembangunan irigasi.

"Mereka berharap pemerintah daerah serius memperhatikan pembangunan sektor pertanian yang berupa irigasi," ujar Jalil, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA: Reses di Cicurug, Aang Erlan Soroti Perkembangan UMKM di Sukabumi

Jalil menjelaskan, irgasi yang ada di Desa Girijaya rusak sehingga tidak bisa dimanfaatkan ketika masa panen tiba. "Irigasi rusak, membuat para petani gagal panen," ujar Ketua Fraksi PAN ini.

Menurut Jalil, terdapat kebocoran pada dinding irigasi. Hal yang dikhawatirkan dari keadaan tersebut adalah irigasi jebol dan berdampak pada wilayah permukiman warga. Apalagi di sebagai wilayah Kabupaten Sukabumi sudah turun hujan. "Sekarang musim hujan, sarana-sarana sudah banyak yang jebol, dikhawatirkan jebol," tuturnya.

BACA JUGA: Segudang Aspirasi Dalam Reses Anang Janur di Sawung Budaya Jampangkulon

Selain irigasi, warga juga menyampaikan usulan pembangunan sarana olahraga, bantuan permodalan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), transparansi anggaran dana desa, bantuan Rutilahu, bantuan panti jompo, pembangunan sarana pendidikan dan keagamaan.

"Kita akan coba mendorong kepada dinas-dinas terkait untuk merealisasikan usulan-usulan ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI