Sukabumi Update

Durian Hingga Curug, Mansurudin Sebut Potensi Desa Sukamaju Cikakak Menjanjikan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi tengah melaksanakan reses. Kegiatan ini dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan usulan kepada para wakil rakyat ini. 

Seperti dalam reses anggota Komisi III Mansurudin di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/10/2019). 

BACA JUGA: Reses di Nagrak Sukabumi, Jalil Bicara Irigasi Jebol

Dalam kesempatan tersebut, Mansurudin menerima beberapa point yang menjadi masukan dan di harapkan warga pembangunan  nya segera terealisasi, salah satunya perbaikan jalan Kabupaten 

"Ini sebenarnya dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat sebagai tugas dan fungsi DPRD menampung aspirasi masyarakat, kita adakan reses disini," ujarnya. 

BACA JUGA: Reses di Cicurug, Aang Erlan Soroti Perkembangan UMKM di Sukabumi

Menurut dia, di Desa Sukamaju, banyak potensi yang perlu dikembangkan salah satunya Durian Cikakak yang sudah terkenal juga objek wisata curug.

"Perlu kita support, nah untuk menunjang itu perlu akses jalan menuju lokasi (wisata) juga irigasi perlu perbaikan dan menjadi harapan masyarakat ternyata. Namun dibutuhkan sinergisitas masyarakat dengan semua unsur terkait. Alhamdulillah di Desa Sukamaju sudah adanya Karang Taruna dan desa yang sudah berusaha mewujudkan harapan itu. Mudah-mudahan ke depan Karang taruna bisa menjadi pionir," paparnya.

BACA JUGA: Reses Agus Zen di Kalibunder, Warga Pajampangan Minta Pemekaran

Menurut Mansurudin, DPRD Kabupaten Sukabumi akan menampung semua usulan dan saran yang disampikan masyarakat Desa Sukamaju. Usulan dan saran itu menjadi bahan acuan dan pembahasan bersama pemerintah daerah.

"Kita akan menyampaikan usulan masyarakat disini kepada pemerintah daerah sebagai pelaksana pembangunan, bahwa di Desa Sukamaju banyak potensi wisata juga yang sudah Unesco Global Geopark untuk menjadi perhatian," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI