Sukabumi Update

Reses di Palabuhanratu, Eji Aziz Ismail: Banyak Usulan Pembangunan Drainase

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB, Eji Aziz Ismail melangsungkan reses di Kampung Gang Lumbung, Palabuhanratu, Jumat (11/10/2019). Dalam reses tersebut, ia menerima banyak laporan masalah selokan yang sering terjadi saat memasuki musim penghujan.

BACA JUGA: Reses di Nagrak Sukabumi, Jalil Bicara Irigasi Jebol

Kelurahan Palabuhanratu adalah wilayah kedua setelah Desa Citepu yang aduannya masih sama, yakni masalah drainase penyebab banjir. "Banyak aspirasi dari masyarakat, tapi kebanyakan ke drainase. Karena memang ini sangat dibutuhkan warga Palabuhanratu dan Kampung Gang Lumbung. Drainse ini banyak yang diusulkan karena memang sangat urgent. Untuk saluran drainase di Gang Lumbung mulai dari Kampung Rancabungur dan Gang Lumbung yang memiliki panjang sekitar 160 meter dengan lebar 1 meter. Keinginan masyarakat itu ada pembangunan jalur baru drainase," kata Eji kepada sukabumiupdate.com, usai reses.

Masih kata Eji, setelah melakukan reses di dua lokasi berbeda, ia akan membawa usulan yang disampaikan masyarakat ke forum DPRD sekaligus akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat, baik kelurahan maupun kecamatan.

BACA JUGA: Reses di Cicurug, Aang Erlan Soroti Perkembangan UMKM di Sukabumi

"Pengajuan ini sudah lama sebenarnya, makanya permaslahan draninase ini sangat dibutuhkan dan harus segera mendapat perhatian serius. Apalagi sekarang menghadapi musim penghujan, dimana dari kejadian sebelumnya memang saat turun hujan selalu banjir ke rumah warga di Gang Lumbung," terangnya.

"Saya sangat memahami keinginan waraga di Gang Lumbung, karena memang itu merupakan kampung halaman saya. Realiasi pernah namun belum maksimal. Untuk itu kedepan akan kita koordinasikan dengan semua unsur. Mudah-mudahan nanti kita usulkan kembali dan ada jawaban pasti," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI