Sukabumi Update

Warga Mekarjaya Ciemas Minta Dewan Batman Dorong Pemda Ambil Alih Jalan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, Ujang Abdurohim Rochmi melangsungkan reses di Kampung Citapen, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/10/2019). 

BACA JUGA: Tatap Muka dengan Warga Pabuaran, Reses Badru Dudu Dorong Perbaikan Jalan

Reses dihadiri berbagai lapisan masyarakat. Bahkan Kepala Desa Mekarjaya dan Muspika Kecamatan Ciemas turut hadir. Pria yang akrab disapa Dewan Batman itu menyebut reses adalah beban moral apabila aspirasi masyarakat tak bisa direalisasikan.

"Makanya dalam menampung berbagai usulan, permintaan, bahkan masukan, akan fokus dulu pada keinginan masyarakat mayoritas, yang memang sangat diperlukan. Bukan berarti membiarkan usulan yang lain, tapi ada proses dan mekanisme," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai reses.

"Beberapa usulan masyarakat yang sudah diserap mulai dari sarana dan prasarana pendidikan madrasah diniyah, bidang olahraga, UKM dan infrastruktur jalan penghubung, tetap akan kami dorong dan perjuangkan, kendati semua kebijakan ada pada eksekutif," imbuhnya.

BACA JUGA: Pengalaman Pertama Reses Dewan, Eneng Susi Tampung Curhat Warga Purabaya

Dalam reses kali ini pula, Batman mendapat usulan soal peningkatan status jalan desa menjadi jalan kabupaten sepanjang 17 kilometer yang menghubungkan Kampung Cimulek Desa Waluran Kecamatan Waluran dengan Kampung Pasirmanggu Desa Mekarjaya Kecamatan Ciemas.

"Selain peningkatan status, tentunya juga ada perbaikan. Memang sudah layak dan punya peran penting jalan tersebut untuk dikelola oleh kabupaten, mengingat itu adalah jalan penghubung di wilayah Geopark Ciletuh, antara Kecamatan Waluran dengan Kecamatan Ciemas. Itu juga akses pendidikan, kesehatan dan perekonomian," tambahnya.

"Semua perjuangan kami tentunya harus didukung juga oleh masyarakat, pemerintahan desa itu sendiri, bahkan pemerintah kecamatan. Bentuk dukungan partisipasi masyarakat kaitannya dengan gotong royong dalam membangun wilayah," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI