Sukabumi Update

Temui Warga Mekarsakti Sukabumi, Andri Hidayana Diminta Berantas Rentenir

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP, Andri Hidayana melakukan reses II tahun 2019 di Ponpes Riyadul Mutafaqirin Kampung Rancagede, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (10/10/2019) lalu.

"Alhamdulilah, kami bisa bersilaturahmi dalam kegiatan reses, mendengar langsung aspirasi dari masyarakat," kata Andri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/10/2019).

BACA JUGA: Reses di Cireunghas, Yudha Sukmagara Pastikan Aspirasi Tepat Sasaran dan Tepat Guna

Andri menjelaskan, dari hasil reses tersebut, masyarakat Desa Mekarsakti yang mayoritas petani ingin perbaikan infrastruktur jalan, sarana dan prasarana pertanian, serta sarana keagamaan. "Kemudian warga juga meminta supaya pemberantasan Bank Emok alias rentenir yang merajalela," lanjutnya.

Namun khusus untuk infrastruktur pertanian, imbuhnya, petani ingin ada pembangunan irigasi Curug Awang Tamanjaya, aliran Sungai Ciletuh. Pasalnya, para petani lokal menggarap kurang lebih 500 hektare area lahan tadah hujan selama ini.

BACA JUGA: Pelayanan Administrasi Kependudukan Jadi Sorotan Warga Citarik, Ini Upaya Badri Suhendi

"Kalau Curug Awang didobrak dan dibangun irigasinya bisa mengaliri sawah yang ada di Desa Mekarsakti dan Desa Tamanjaya. Tapi itu perlu dana yang cukup besar. Akan kami anggarkan supaya masuk prioritas program pembangunan kawasan Geopark Ciletuh," imbuh Andri.

"Begitupun mengenai usulan pemberantasan Bank Emok alias rentenir. Tentunya harus ada solusi, bagaimana pemerintah hadir membantu permodalan bagi warga tanpa bunga atau minimal bunga ringan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI