Sukabumi Update

Agus Mulyadi: Hasil Panen di Kalapanunggal Sukabumi Akan Digrade Sesuai Kualitas

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar Agus Mulyadi melaksanakan reses di Kampung Nanggerang, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Dalam reses ini, masyarakat meminta pemerintah untuk memperhatikan potensi pertanian di desa tersebut.

"Sekarang potensi di Desa Pulosari, terdapat lahan pertanian sekitar 2.500 hektar. Mereka ingin dukungan industri pertanian. Lalu dukungan jalan produksi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai reses, Jumat (11/10/2019) lalu.

BACA JUGA: Reses di Cireunghas, Yudha Sukmagara Pastikan Aspirasi Tepat Sasaran dan Tepat Guna

Agus mengatakan, untuk memaksimalkan potensi-potesi ini, nantinya akan diterapkan sistem pengelolaan hasil pertanian, sehingga hasil panen di desa tersebut memiliki harga jual tinggi.

Menurutnya terdapat berbagai cara untuk mengoptimalkan hasil panen ini. Salah satunya membangun rumah industri pertanian, kerjanya memilah dan memilih hasil tani sehingga dapat dikategorikan berdasarkan kualitas pada hasil panen tersebut.

BACA JUGA: Pengalaman Pertama Reses Dewan, Eneng Susi Tampung Curhat Warga Purabaya

"Harusnya masyarakat desa fukos terhadap industri pengolahan dan pemilihan hasil pertanian. Sehingga hasil pertanian yang keluar dari Desa Pulosari, bisa dipisahkan denga grade A,B, atau C," terangnya.

Dalam mengembangkan pertanian ini, Kata Agus, butuh kelompok yang mengontrol pertumbuhan pertanian di desa tersebut, sehingga dapat mengindentifikasi apa yang sedang dibutuhkan para petani di Desa Pulosari. "Kita mendorong tadi masyarakat harus membuat kelompok atau paguyuban pertanian untuk mengindentifikasi kebutuhannya apa," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI