Sukabumi Update

Rehabilitasi 23 Unit Rutilahu di Waluran Sukabumi Hampir Rampung

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi terus menjalankan program perbaikan atau rekabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kecamatan Waluran. 

BACA JUGA: 31 Rutilahu di Kecamatan Tegalbulled Sukabumi Segera Direhab

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Waluran Bahum Zaenal Alamsyah mengatakan, rehabilitasi rumah di Waluran ini, sebanyak 23 unit rutilahu dan tersebar di enam desa. 

"Diantaranya di Desa Waluran, Desa Waluran Mandiri, Desa Mekarmukti, Desa Caringinnunggal, Desa Sukamukti, setiap desa kebagian empat unit, kecuali Desa Mangunjaya hanya tiga unit. Proses pengerjaannya sedang berlangsung, bahkan sudah ada yang mencapai 90 persen," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/10/2019).

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Mekarmukti, Sastra Adi Wiguna menuturkan dalam pelaksanaan pengerjaan rehabilitasi Rutilahu di wilayah Desa Mekarmukti, sudah ada yang mencapai 90 persen. "Sisanya sebanyak tiga unit bervariasi mulai dari 45 persen hingga 50 persen," jelasnya.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Anggaran Rp 16 Miliar untuk 1.600 Rutilahu

Empat rutilahu yang masih dalam proses pengerjaan itu, tambah Sastra diantaranya, di Kampung Cigodeg, Kampung Cibojong Kedusunan Caringin, Kampung Cibungur Kedusunan Cibungur,  Kampung Pamungguan Kedusunan Samelang, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

"Anggaran per unitnya sebesar Rp 10 juta. Mudah-mudahan sebelum turun hujan, semuanya sudah selesai," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI