Sukabumi Update

Pasang Badan, Agus Zen Nurahray Siap Dorong Pemekaran Jampang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra, Agus Zen Nurahray menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Jampang. Hal itu menyusul pertemuan Agus Zen dengan sejumlah tokoh pegiat pemekaran jampang pada Sabtu, 12 Oktober 2019 lalu.

BACA JUGA: Reses Agus Zen di Kalibunder, Warga Pajampangan Minta Pemekaran

"Ini menindaklanjuti usulan pemekaran dari warga Pajampangan yang semakin menguat, seperti usulan warga dalam reses, juga saat turun menemui para tokoh dan sesepuh pemekaran jampang, berdiskusi dan berdialog," kata Agus Zen kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/10/2019).

Menurutnya, ini adalah tuntutan warga yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Mesti mendapat perhatian. "Kami tentu sangat mengapresiasi perjuangan mereka, para pegiat pemekaran jampang, kendati sampai saat ini masih belum ada kepastian yang jelas, namun tetap konsisten dalam menyuarakan pemekaran," imbuh Agus Zen.

BACA JUGA: Dari Relawan Pilgub DKI, Agus Menuju Gedung Wakil Rakyat Jajaway Sukabumi

Untuk langkah pertama, kata dia, terlebih dahulu akan dipelajari aturan dan ketentuan UU terkait DOB. Serta akan melakukan survei kelayakan lebih jauh terkait potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk dijadikan sumber kekuatan keuangan daerah

"Wilayah Pajampangan dengan SDA yang dimilikinya akan menjadi salah satu penunjang utama untuk sebuah pemekaran. Selain itu, kami akan segera melakukan koordinasi dengan lembaga vertikal terkait kemungkinan atau peluang DOB wilayah Selatan Sukabumi untuk segera direalisasikan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI