Sukabumi Update

Puluhan Linmas se Kecamatan Ciemas Sukabumi Dilatih Siaga Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se - Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi beserta unsur masyarakat, mendapatkan bimbingan tentang ketentraman, ketertiban umum (trantibum), dan penanggulangan bencana.

Kepala Seksi Pemberdayaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelatihan lanjutan dari sebelumnya. Hal itu dalam rangka mempersiapkan anggota Linmas saat penanganan dampak psikologis bencana.

BACA JUGA: Satpol-PP Kabupaten Sukabumi, Latih Puluhan Linmas Soal Trauma Healing Bencana

"Kegiatannya kemarin di Kantor Kecamatan Ciemas. Itu merupakan program bidang Linmas Satpol PP dalam rangka pemberdayaan, peningkatan kapasitas potensi masyarakat, Satlinmas dalam trantibum tanggap darurat penanggulangan bencana," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, kata Okih, diharapkan fungsi dan peran Linmas di setiap wilayah lebih meningkat, sigap dan memahami serta mampu mengatasi permasalahan di lapangan.

BACA JUGA: Pemdes Waluran Mandiri Sukabumi Salurkan Uang Insentif Bagi Linmas

"Setelah pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan peran potensi masyarakat dan Satlinmas dalam menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, aman, nyaman, dan tentram," jelasnya.

Selain itu, peran dan fungsi Satpol-PP tentunya juga harus lebih siaga tanggap darurat, dalam penanggulangan bencana. "Kegiatan ini dilakukan agar tersusun pedoman pelaksanaan program berjalan baik," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI