Sukabumi Update

Buka Acara AKSI di Nyalindung Sukabumi, Adjo Ingatkan Pentingnya Olahraga 

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sadjono membuka acara kegiatan Ajang Kreasi Siswa (AKSI) ke-X tahun 2019 dengan menyalakan api obor. Kegiatan bertema "Raih Prestasi Bukan Sensasi" ini dilaksanakan di SMAN 1 Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

Menurut Adjo, AKSI yang digelar oleh SMAN 1 Nyalindung patut diapresiasi dan penting dilaksanakan karena merupakan sebagai wadah penyalur bakat-bakat dari para siswa dan siswi. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan prestasi dari para siswa dan siswi di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Datangi Pengungsian Tanah Retak di Cibadak Sukabumi, Wabup Adjo: Penanganan Tunggu PVMBG

"Kegiatan aksi ini penting dilaksanakan dan ke depan kompetisi ini tidak hanya menyalurkan minat dan bakatnya saja tetapi juga bisa meningkatkan prestasi sehingga bidang olahraga yang dilombakan di Kabupaten Sukabumi bisa terus meningkat," ungkapnya

Adapun kegiatan yang diperlombakan di acara AKSI tersebut antara lain volley ball tingkat SMP dan SMA sederajat diikuti 116 tim, futsal tingkat SMP dan SMA sederajat diikuti 52 tim, lintas alam tingkat SMP dan SMA sederajat dan Umum diikuti 200 regu terdiri dari 1000 peserta, dan Pasanggiri pencak silat tingkat anak-anak dan remaja diikuti oleh 55 orang peserta.

Lomba ini memperebutkan piala bergilir gubernur, piala bergilir bupati, piala bergilir BNN, dan piala bergilir kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah V provinsi Jawa Barat. Kegiatan digelar pada tanggal 20-29 Oktober bertempat di lingkungan SMAN 1 Nyalindung.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI