Sukabumi Update

4.000 e-KTP Warga Cicurug Sukabumi Belum Dicetak, Kepala UPTD Diancam Santet

SUKABUMIUPDATE.com - 4.000 e-KTP permintaan masyarakat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, belum tercetak. Hal itu membuat permintaan masyarakat di wilayah Cicurug terhadap pembuatan e-KTP semakin menumpuk.

BACA JUGA: Netizen Protes Lamanya Urus KTP di UPTD Disdukcapil Cicurug

Kepala UPTD Disdukcapil Kecamatan Cicurug, Sobari menjelaskan, blanko yang diterima Disdukcapil Kabupaten Sukabumi hanya 500 keping dalam satu bulan. sehingga tidak dapat memenuhi permintaan tersebut.

"Mulai dari bulan Maret hingga saat ini terdata 4.000 permintaan e-KTP belum tercetak. Dan UPTD hanya menerima 25 keping blanko dalam satu bulan. Sedangkan jika dibandingkan, permintaan e-KTP di UPTD Cicurug, dalam sehari itu mencapai 150 orang," ujar Sobari kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA: Protes Pembuatan e-KTP Lama, DPRD Kabupaten Sukabumi Salahkan Kemendagri

Sobari mengaku akibat keterbatasan persediaan blanko e-KTP ini, pihaknya sering diancam oleh masyarakat melalui telepon seluler, yang menyebut dirinya mempersulit pembuatan e-KTP. "Ada yang bilang mau nyantet saya sampe lumpuh. Ada juga yang ancam mau ngobrak-ngabrik kantor," terangnya.

Karenanya, Sobari meminta kepada Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) untuk kembali mendistribusikan persediaan blanko e-KTP. Karena permintaan percetakan sudah sangat menumpuk dan keselamatannya terancam. "Tolong Kemendagri distribusikan kembali e-KTP," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI