Sukabumi Update

Gaya Sarungan Pegawai Setda Kabupaten Sukabumi di Hari Santri

SUKABUMIUPDATE.com - Pegawai di lingkungan Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi tampil beda di Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang jatuh hari ini.

Nampak pegawai dan staf mulai dari bagian penerimaan tamu, para Kasi, Kabag hingga Kabid memakai pakaian muslim. Untuk laki-laki mereka memakai koko, peci dan sarung sedangkan untuk perempuan pakai gamis.

BACA JUGA: Pawai Santri Sarungan, Cara Masyarakat Meriahkan HSN 2019 di Palabuhanratu

Kabag Humas Setda Kabupaten Sukabumi, Agus Taufik, mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai surat edaran Bupati Sukabumi tentang peringatan Hari Santri Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

"Alhamdulillah hari ini merupakan Hari Santri Nasional, para pegawai di lingkungan Setda ini memakai sarung sesuai surat edaran Bupati Sukabumi," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA: Tabligh Akbar jadi Puncak Acara Hari Santri Nasional di Ciracap Sukabumi

Menurut Agus tidak hanya pegawai dilingkungan Setda saja yang menggunakan atasan koko, sarung serta peci juga pakaian muslim bagi wanita. Lembaga pemerintahan lainnya pun melakukan hal serupa.

"Tidak hanya di Setda perangkat daerah, camat, KPU, pimpinan Perumda, pimpinan RSUD hingga perangkat desa serta lembaga lainnya juga dihimbau pakai koko, sarung, peci untuk laki-laki dan berpakaian muslim untuk perempuan di Hari Santri Nasional," tandas Agus.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI