Sukabumi Update

Disdik Kabupaten Sukabumi Kucurkan Bantuan, Perbaiki SDN Kiarajangkung Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki ruang kelas ambruk di SDN Kiarajangkung, Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon. Perbaikan tidak hanya untuk kelas yang ambruk tapi juga ruang belajar lainnya yang dinyatakan tak layak pakai karena rapuh dimakan usia.

Hal ini ditegaskan Kadisdik Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin kepada sukabumiupdate.com disela acara sarasehan PK KNPI Kecamatan Waluran di lokasi wisata Kebon Pinus Desa Mekarmukti, Jumat (25/10/2019). “Kemarin sudah divalidasi data, ada lima ruang lokal rusak sedang, yang dua lokal sekarang sudah diintervensi Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelasnya.

BACA JUGA: Satu Kelas Ambruk Dua Lainnya Lapuk, Siswa SDN Kiarajangkung Sukabumi Belajar di Teras

Mudah mudahan, sambung Solihin bulan November 2019 yang ambruk akan diperbaiki menggunakan anggaran perubahan tahun ini. Mungkin satu atau dua lokal dulu, karena anggaran tidak mencukupi," paparnya.

Menurut Solihin sebenarnya tiga ruang lokal SDN Kiarajangkung akan diperbaiki pada tahun 2020, namun sudah lebih dulu ambruk. “Jadi kita langsung perbaiki yang rusak dulu untuk mengantisipasi musim hujan datang," pungkasnya.

BACA JUGA: Siswa Terkejut, Atas Kelas SDN Kiarajangkung Sukabumi Ambruk

Seperti diberitakan sebelumnya, ruang kelas 1 tiba tiba ambruk pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 lalu. Beruntung ruangan tersebut sudah dikosongkan dan tidak dipakai karena memang kondisinya sudah sangat rapuh, sehingga tidak melukai para siswa.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI