Sukabumi Update

Inovasi Mopeling Sarasa, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Raih Juara 1 Tingkat Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini penghargaan itu diperoleh dalam ajang Youth Innovation Summit 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Warga Diminta Bantu Berantas Pungli di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

Dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Barat 2019 tersebut, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi meraih Juara 1. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy. 

"Penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih bekerja keras dan berprestasi," ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy kepada sukabumiupdate.com, Rabu (30/10/2019). 

Inovasi pelayanan dalam bentuk Motor Pelayanan Keliling Saba Rahayat Desa (Mopeling Sarasa), yang berfokus pada Peningkatan Kualitas Pelayanan Jemput Data Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus, Lansia dan Warga Terpencil (Pelita Bersinar) mampu tampil sebagai inovasi pelayanan publik terbaik dengan meraih Juara ke-1.

BACA JUGA: Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sabet Penghargaan Pelayanan Terbaik dari Kemendagri

Dengan adanya Mopeling Sarasa, kata Sofyan masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, lansia dan warga terpencil bisa mendapatkan pelayanan adminduk secara langsung.

"Pelayanannya dilakukan dengan mendatangi lokasi rumah, maupun tempat terpencil yang memiliki medan sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat," paparnya.

Penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat ini merupakan kali kedua selama kepemimpinan Sofyan Effendy, di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya menerima penghargaan keteladanan jenis keteladanan pelayanan administrasi kependudukan terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI