Sukabumi Update

Pilkades Mekarmukti Waluran Sukabumi, Lima Kandidat Berebut Suara

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 sudah memasuki penetapan calon dan sekaligus pengambilan nomor urut calon. Seperti yang dilakukan Panitia Pilkades Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

"Setelah rapat penetapan calon, dilakukan pengambilan nomor urut oleh para calon," kata Ketua Panitia Pilkades Mekarmukti, Dadang Setiawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA: Anggota DPRD Sukabumi Andri Hidayana Minta Hasil Ujikom Pilkades Dibuka ke Publik

Masih kata Dadang, ada lima calon Kepala Desa Mekarmukti. Nomor urut satu adalah Dodi Amung Sutarya, nomor urut dua Bayu Risnandar, nomor urut tiga Idrus, nomor urut empat Deden, dan nomor urut lima Asep Renggana. "Rapat penetapan calon dan pengambilan nomor urut dihadiri Muspika Waluran dan Kapolsek Ciracap," jelasnya.

Dadang menjelaskan, setelah penetapan calon dan pengambilan nomor urut, selanjutnya ada pembekalan kepada para calon kepala desa. "Namun jadwalnya kami belum menerima. Tahapan berikutnya ada kampanye bersama pada tanggal 13 November 2019," tambahnya.

BACA JUGA: Kisruh Ujikom Bacalon Kades, DPRD Kabupaten Sukabumi Segera Panggil Panita Pilkades

Untuk diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Mekarmukti ada 4.451 orang, dengan rincian 2.280 pemilih laki-laki dan 2.171 pemilih perempuan.

"Harapan kami, semoga seluruh warga Desa Mekarmukti bisa hadir dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 November 2019 nanti," pungkas Dadang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI