Sukabumi Update

19 Wajah Lama DPRD Kabupaten Sukabumi Ikut Kegiatan Orientasi

SUKABUMIUPDATE.com - 19 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan orientasi DPRD Gelombang 5 angkatan XIII, XIV, dan XV. Kegiatan orientasi diikuti anggota DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat. Giat berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (4-7/11/2019).

BACA JUGA: Ini Tiga Raperda Usulan Pemkab Sukabumi dan Satu Usul Inisiatif DPRD

Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, Irfan Farihin mengatakan, giat diinisiasi dan digelar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. 19 anggota DPRD yang diutus dari Kabupaten Sukabumi adalah anggota yang sempat menjabat pada periode 2014-2019 dan kembali terpilih pada periode 2019-2024.

"DPRD Kabupaten Sukabumi  masuk angkatan XIII bersama Kabupaten Subang, Tasikmalaya dan Bandung. Angkatan XIV diikuti Kabupaten Karawang, Indramayu, Bekasi dan Garut. Angkatan XV dari Kabupaten Majalengka, Pangandaran, Kuningan dan Kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan gelombang pertama," kata Irfan saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (5/11/2019) melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Rancangan Tatib dan Kode Etik DPRD Kabupaten Sukabumi, Lima Kali Bolos Ditegur

Dihubungi terpisah, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi mengungkapkan, kegiatan orientasi DPRD bertujuan meningkatkan dan mengoptimalisasikan capaian kinerja legislator yang memiliki fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan. 

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam mengukur capaian kinerja. Lebih dari itu, memaksimalkan fungsi dan tugas anggota DPRD,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaetn Sukabumi periode 2005-2014 ini.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI