Sukabumi Update

Melalui BSMMS, Wawalkot Sukabumi Bidik Kampung Aramayah Jadi Agrowisata

SUKABUMUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), di Kampung Aramayah Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA: Wawalkot Sukabumi Beberkan Cara Pengelolaan Kehumasan yang Baik

BSMSS ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3PM) Kota Sukabumi, dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi. 

Sasaran pembangunan berupa jalan setapak sepanjang 205 meter dengan lebar 1 meter dan proses pengerjaan selama 14 hari mulai 6 November hingga 19 November 2019. ''BSMSS ini mendorong gotongroyong dan kemanunggalan dengan warga bisa tumbuh dan berkembang,'' ujar Andri.  

Dengan program ini, kata Andri masyarakat bisa maju dan berubah. Bahkan BSMSS akan didorong dalam pengembangan kegiatan wisata di Kampung Aramayah. "Harapannya pembangunan jalan setapak akan mempermudah akses warga dan pertanian berkembang sekaligus agrowisata maju," paparnya. 

BACA JUGA: Angka Kemiskinan 2019 di Jabar 6,91 Persen, Wawalkot Sukabumi Ciptakan Ekonomi Produktif

Oleh karena itu, program ini membutuhkan kerjasama masyarakat di berbagai bidang pembangunan, penguatan kesatuan, dan persatuan masyarakat serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan. "Intinya BSMSS bukan hanya tugas TNI, tetapi peran warga sangat dibutuhkan bersama TNI dan pemda," imbuhnya. 

Ke depan lanjut Andri, warga dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan jalan setapak yang dikelola dengan baik. Sehingga potensi dapat dimaksimalkan menjadi kawasan agrowisata atau edukasi pertanian. "Kondisi ini didukung lahan yang tersedia serta melibatkan potensi kuliner dan perajin bambu untuk saung," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI