Sukabumi Update

Tangani CPUGG, Pemkab Sukabumi Resmi Gandeng Izu Peninsula Jepang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi meresmikan kerjasama dengan Izu Peninsula UGGp untuk memperkuat pengelolaan Kawasan Wisata Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG). Pemkab Sukabumi Selasa kemarin melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Mou) dengan Presiden Izu Peninsula di kantor Gubernur Shizouka Jepang. 

BACA JUGA: Profesor Dari Izu Peninsula Geopark Japan Pelajari GCP Sukabumi

MoU ini dilakukan oleh Bupati dan Sekda Kabupaten Sukabumi, serta disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Usai dibuatkan dan tindak lanjut dengan implementing agreement untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, budaya, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. termasuk promosi wisata," ujar Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA: Batu Punggung Naga, Spot Favorit di GCP Ciemas Sukabumi

Ia berharap MoU ini dapat memenuhi atau menjawab salah satu rekomendasi Unesco. "Selanjutnya kerjasama ini kita mudah-mudahan meningkatkan peran dan fungsi masing-masing geopark dan saling mengisi. Baik pengembangan ekonomi, lingkungan hidup, budaya dan lain sebagainya," tandas Iyos.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI