Sukabumi Update

Dinsos Rehabilitasi 51 Unit Rutilahu di Surade Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Surade. 

BACA JUGA: Dinas Sosial Beri Bantuan Rp 30 Juta Rehab Rutilahu di Sukakersa Sukabumi

"Sebanyak 51 unit rutilahu yang mendapat bantuan rehabilitasi dari Dinsos. 52 unit itu tersebar di 11 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Surade," jelas Kepala Seksi Sosial Budaya Kecamatan Surade, Deni Irawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019).

Deni merincikan, 51 unit rutilahu tersebut diantaranya, di Desa Citanglar tiga unit, Desa Buniwangi tujuh unit, Desa Cipeundeuy tiga unit, Desa Gunungsungging tiga unit, Desa Kadaleman empat unit, Desa Sukatani tiga unit, Desa Jagamukti 11 unit, Kelurahan Surade tiga unit, Kademangan tiga unit.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Rehabilitasi Rutilahu di Desa Nanggerang

"Kemudian di Desa Pasiripis tiga unit, Desa Sirnasari tiga unit, dan Desa Waranasari lima unit. Sejauh ini proses pengerjaan rata-rata sudah mencapai 50 persen. Kami berharap sebelum turun hujan bisa selesai," harap Deni. 

Lanjut Deni, setiap unit rutilahu mendapatkan bantuan sebesar Rp.10 juta. "Tentunya diharapkan juga partisipasi warga setempat untuk saling membantu, bergotong royong agar prosesnya pengerjaan cepat selesai," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI