Sukabumi Update

Catatan Hendar Soal Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini, 240 desa di Kabupaten Sukabumi melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Pada pelaksanaanya, banyak pihak yang berharap lancar dan tertib. Termasuk anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono.

Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Demokrat itu menyatakan, hal yang menjadi esensi dari Pilkades itu adalah menghasilkan seorang kepala desa yang amanah dalam memangku jabatannya. Untuk mendapatkan kepala desa yang berkualitas maka prosesnya harus baik dan demokratis, dengan demikian Pilkades harus benar-benar terlaksana dalam situasi kondusif.

BACA JUGA: Cari Pemimpin di Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi, Transparansi Dana hingga Visi Misi

"Ini merupakan harapan kita semua, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi berjalan tertib, aman dan damai serta dapat melahirkan pemimpin pemimpin yang amanah," ujar Hendar, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/11/2019).

Sejauh ini, kata Hendar, pelaksanaan Pilkades terpantau kondusif. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran Pilkades dari mulai tahapan penjaringan bakal calon hingga menjadi calon. 

"Saya tadi mencoblos juga karena saya merupakan pemilik hak pilih di Pilkades Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat. Saya lihat tadi tertib, panitia menjalankan tugasnya dengan baik," jelasnya. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI