Sukabumi Update

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Minta DPMD Evaluasi Pilkades 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Jalil Abdillah mengatakan, pelaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 secara keseluruhan berjalan aman, damai dan lancar. 

BACA JUGA: Panggil Panitia Pilkades 2019, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Ada Human Error

"Dari tahapan awal sampai kemarin Minggu, 17 November 2019 berjalan lancar, walaupun masih ada kekurangan berkaitan dengan tes beberapa bacalon kades yang tidak lolos seleksi dan menuai protes. Tapi itu lah kompetisi," kata Jalil kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/11/2019).   

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah terpilih menjadi kades dan berharap bisa mengamban tugas dengan baik dan lancar. "Bagi kawan-kawan yang belum terpilih mudah-mudahan bisa berlapang dada dan menerima hasil apapun," terang Jalil.  

BACA JUGA: Kisruh Ujikom Bacalon Kades, DPRD Kabupaten Sukabumi Segera Panggil Panita Pilkades

Selain itu, Jalil berharap kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, selaku penyelanggara agar segera mengevaluasi semua proses pilkade mulai dari tahapan hingga pemilihan.

"Kami juga akan mendorong, kedepan pilkades dibentuk pengawas dengan payung hukum yang jelas. Sehingga jika ada penyimpangan, ketidakpuasan, gugatan kecurangan bisa melaporkannya dan menyelesaikan oleh tim pengawas itu," tukasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI