Sukabumi Update

Reses di Cisaat, Dessy Terima Aspirasi Bangun Rumah Singgah di Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Dessy Susilawati menampung berbagai aspirasi warga saat reses, di Desa Sukamantri Kecamatan, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/12/2019). 

BACA JUGA: Reses di Warudoyong, Dessy Susilawati Terima Aspirasi Soal Pendidikan

Salah satu aspirasi yang disampaikan warga adalah permohonan fasilitas rumah singgah bagi warga Sukabumi yang dirujuk ke Bandung untuk pengobatan. 

"Ada juga permohonan soal tunjangan bagi guru madrasah dan fasilitas yang belum memenuhi kegiatan belajar mengajar," ungkap Dessy kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, kata Dessy, warga juga menginginkan perbaikan jembatan penghubung yang sudah rusak. Apalagi Cisaat ini berdampingan dengan wilayah kota. Sedangkan untuk perbaikan menurut warga sulit dari biaya, baik dari desa maupum pemda, karena kewenganan provinsi.     

BACA JUGA: Pleno KPU Kota Sukabumi, Ini Urutan Suara DPRD Provinsi Jawa Barat

"Ada tiga jembatan yang sudah rusak, sedangkan akses warga bekerja dan untuk sekolah lewat sana," ucap Dessy.

Reses yang dihadiri oleh sekitar 176 orang tersebut, warga juga meminta agar pihak DPRD Jawa Barat mendorong dan memberikan perhatian terkait potensi wisata yang bisa menggerakan ekonomi warga.

"Karena mitra kerjanya denga Dinas Olahraga, kiranya dapat memberikan perhatian fasilitas juga dalam bidang olahraga, di lingkungan warga yang belum maksimal," pungkas Dessy.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI