Sukabumi Update

Disdik Berjanji SDN Cikaramat Sukabumi yang Ambruk Menjadi Skala Prioritas Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui kepala bidang SD, Agus Muharam mengatakan akan memprioritaskan perbaikan SD Negeri Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan yang ambruk beberapa waktu lalu.

"Insya Allah ini akan menjadi prioritas kita dalam pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas, karena ini sebagai kewajiban kami di dinas pendidikan," ujar Agus saat meninjau lokasi bersama anggota komisi II DPRD dan Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: IKIAD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ruangan Ambruk di SDN Cikaramat Simpenan

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua IKIAD dan anggota DPRD yang sudah mau terjun langsung untuk melihat kondisi sekolah yang sebenarnya.

Di sisi lain, Agus menjelaskan, sebenarnya SDN Cikaramat saat ini sedang melakukan rehabilitasi dua ruangan kelas, yang proses pengerjaannya akan segera selesai. Namun dengan adanya kejadian satu ruangan yang ambruk tentunya akan segera diperbaiki.

"Alhamdulillah kan sekarang sedang melaksanakan rehabilitasi dua ruang kelas. Ini suatu kepedulian bahwa kita tidak diam diri. Upaya ini memang belum maksimal, ya karena dari sisi anggaran yang harus dibagi-bagi dengan sekolah lain yang juga masih ada kondisinya seperti SDN Cikaramat," jelasnya.

BACA JUGA: Ruang Kelas Ambruk, DPRD Kabupaten Sukabumi Singgung Besarnya Anggaran Pendidikan

Untuk itu, Agus berjanji perbaikan satu ruangan belajar yang digunakan untuk kelas III ini akan menjadi skala prioritas tidak hanya di SDN Cikaramat saja. Namun sekolah lain yang kondisinya hampir sama.

"Semua sekolah yang mengalami kerusakan cukup berat akan menjadi skala prioritas dalam perbaikan atau rehab kami di tahun ini dan 2020 nanti," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI