Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Tiga Besar Rawan Bencana, Iyos Minta P2BK Siaga

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi selengarakan rapat evaluasi triwulan petugas penanggulangan bencana, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri di Bukit Baros Cempaka Kecamatan Kebonpedes, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA: 40 Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi Digembleng Mental dan Fisik oleh TNI

Panitia penyelenggara rapat evaluasi, Maman Suherman mengatakan kegiatan ini disatukan dengan tim koordinasi penanggulangan bencana Kabupaten Sukabumi, yang terdiri dari 13 perangkat daerah dan diikuti oleh Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) se Kabupaten Sukabumi. 

Selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh P2BK juga untuk meningkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi serta menanggulangi kemungkinan bencana.

"Dalam pengabdiannya para P2BK selalu didasari dengan keikhlasan dan ketulusan dalam membantu mengatasi berbagai bencana di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan, bahwa para petugas P2BK harus terus waspada dan mengantisipasi bencana.

"Kita harus antisipasi di wilayah masing-masing, karena sehubungan sudah masuknya dari musim kemarau ke musim hujan," ungkapnya.

BACA JUGA: Iyos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Tertangani

Selain itu, kata Iyos Kabupaten Sukabumi di tingkat Nasional masuk dalam posisi ketiga wilayah rawan bencana. "Untuk itu para petugas P2BK dalam membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Sukabumi agar lebih bersinergi lagi dalam penanggulangan bencana," terangnya.  

Ia berharap kedepan di Kabupaten Sukabumi tidak ada bencana, akan tetapi harus tetap mengantisipasi dan waspada. "Untuk itu kita harus waspada dan mempersiapkan yang terbaik dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM, Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Camat Kebonpedes, serta unsur lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI